TeknoFlas.com – Satu lagi gebrakan dilakukan oleh Nokia untuk lini smartphone Lumia. Kini hadir aplikasi terbaru yang disebut JobLens. Adalah salah satu aplikasi terbaru untuk perangkat Nokia Lumia yang memudahkan penggunanya mencari info lowongan kerja melalui ponsel pintar miliknya.

JobLens, Aplikasi Pencari Info Lowongan Kerja Terbaru di Nokia Lumia

Aplikasi JobLens ini dapat berfungsi sebagai pencari informasi kerja yang luas dan akurat, kerja sama dengan jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, dan LinkedIn sehingga data-datanya dapat lebih luas lagi.

Dikutip TeknoFlas dari PhoneArena, Senin (1/7/2013), aplikasi JobLens ini nantinya juga akan membantu penggunanya untuk menunjukkan langkah-langkah melamar pekerjaan seperti membuat CV, memberi saran pada tahap interview, memberi informasi mengenai gaji dan kepegawaian perusahaan yang akan dilamar, dan sebagainya.

Aplikasi JobLens ini telah didukung oleh beberapa situs penyedia informasi lowongan kerja seperti Salary.com, CareerOneStop, Zillow, dan situs lowongan kerja lainnya.

Menariknya lagi, aplikasi JobLens ini bisa membantu penggunanya mencari informasi lowongan kerja langsung melalui lensa kamera handset Nokia Lumia menggunakan sistem augmented reality yang didukung oleh aplikasi Windows Live dan Here Maps.

Sayangnya hingga saat ini aplikasi JobLens ini baru tersedia untuk negara Amerika Serikat dan Kanada saja. Tidak menutup kemungkinan pihak Nokia akan mengembangkan aplikasi JobLens ini secara global jika aplikasi ini mendapat sambutan yang baik dari para penggunanya.

Sumber video: http://youtu.be/TaHCH7iu79c