TeknoFlas.com – Setelah bulan lalu BlackBerry Q5 resmi meluncur di Uni Emirat Arab kini giliran Inggris dan Afrika Selatan mendapat giliran. BlackBerry sebagai produsen yang berbasis di Kanada ini meluncurkan BB Q5 di kedua negara tersebut pada hari Selasa waktu setempat.

BlackBerry Q5 Kini Hadir di Inggris dan Afrika Selatan

Seperti dikutip TeknoFlas dari PhoneArena, Selasa (2/7/2013) menyebutkan versi murah dari BB Q10 ini resmi diluncurkan di Inggris dan Afrika Selatan dan sudah dapat dibeli melalui pengecer Expansys, Carphone Warehouse, Vodafone, Orange dan EE. Harga yang dipatok untuk BB Q5 berbeda-beda tergantung dari kesepakatan kontrak dengan pengecer.

Seperti yang telah di informasikan BB Q5 mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon dual-core 1.2 GHz dengan RAM sebesar 2GB untuk menghasilkan daya yang optimal. Untuk media penyimpanan internal BB Q5 dibekali dengan memori 8GB dan disediakan slot MicroSD.

BlackBerry Q5 memiliki layar 3,1 inci dengan resolusi 720 x 720p HD display. Sampai saat ini belum ada informasi mengenai kapan BlackBerry Q5 akan tersedia di Indonesia, sahabat TeknoFlas musti bersabar untuk menantikan kehadiran BB Q5 datang ke tanah air.