BBM Android Bisa Ancam Aplikasi Mobile Messenger Lainya

Posted on Jul 4 2013 - 8:28am

TeknoFlas.com – Kehadiran Blackberry Messenger di Android memang menjadi perbincangan hangat saat ini, karena layanan kirim pesan yang semua hanya dikhususkan untuk para pemakai perangkat blackberry ini akan segera menyambangi platform Android.

BBM Android

Menurut gadget enthusiast Lucky Sebastian di sela acara peluncuran AndroidLand di Summarecon Mall Serpong, Rabu (3/7/2013) menyatakan bahwa BBM ini akan mengancam aplikasi mobile messenger lintas platform yang sudah ada sekarang ini. Seperti dilansir dari detik inet.

“Ini akan jadi sesuatu yang menarik. Bayangkan kalau dia ada disemua ponsel. Dia bisa mengancam platform mobile messaging lain (WhatsApp, Line, KakaoTalk, WeChat, dan lainnya),” ujarnya.

Menurut analisanya pangsa pasar BlackBerry yang terus mengalami penurunan di pasaran global, menuntut pihak blackberry melakukan inovasi dalam bisnis lain. Dan yang paling menjajikan adalah melepas aplikasi andalan mereka untuk disematkan di platform lain.

Meskipun telah menelurkan beberapa perangkat dengan sistem operasi baru seperti Z10 dab Q10, akan tetapi penjualan perangkat tersebut belum bisa memberikan perkembangan yang signifikan, oleh karena itu bayak pihak yang memberikan penilaian agar perusahaan asal Kanada ini tidak hanya mengandalkan dari penjulan perangkat saja.

“Pasar BlackBerry sekarang tinggal 2,4% di seluruh dunia. Sejumlah analis memang menyarankannya berjualan software, gak lagi hanya hardware untuk tetap eksis,” jelasnya.

Namun sampai sekarang BBM for android belum juga diresmikan, meskipun bayak yang menyebutkan bahwa pada tanggal 27 juni kemarin aplikasi ini akan siap menjajal perangkat dengan os robot hijau ini, namun sampai sekarang belum ada berita resminya.