Tips Memotret Kembang Api

Tips Memotret Kembang Api Menggunakan Ponsel

TeknoFlas.com – Pasti Anda tidak akan menyia-nyiakan momen pesta kembang api yang biasanya digelar pada acara-acara besar maupun tahun baru pada malam hari. Mengabadikan momen tersebut dengan memotret adalah cara yang tepat. Terkadang orang berpikir kalau hasilnya akan bagus dengan memakai kamera digital.

Tips Memotret Kembang Api

Anggapan tersebut belum tentu benar karena dengan smartphone/ponsel hasilnya juga tidak kalah. Namun Anda harus ikuti tips berikut ini agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal memotret dengan ponsel seperti yang TeknoFlas kutip dari Gopego, Jumat (05/07/2013).

1. Aplikasi
Dengan aplikasi ini Anda bisa memotret kembang api tanpa harus menggunakan kamera digital. Sebuah saja aplikasi seperti Top Camera. Aplikasi iOS ini memiliki kemampuan untu memaksa iPhone menggunakan shutter mode yang lebih rendah. Dengan demikian Anda bisa menangkap pergerakan dan cahaya kembang api. Di Android, Anda bisa menggunakan aplikasi gratis Zoom Camera yang dilengkapi Fireworks mode.

Download Top Camera for iOS
Download Zoom Camera for Android

2. Flash
Jika smartphone Anda dilengkapi Flash, pastikan Anda mematikannya saat memotret kembang api. Flash bukan saja mengganggu saat memotret di malam hari dan di tengah keramaian tetapi juga menjadikan hasil foto lemah.

3. Lokasi
Anda juga perlu memperhatikan dari mana Anda akan memotret kembang api. Pastikan Anda menghindari hal-hal berikut:

  • Area dengan banyak lampu jalan atau tempat yang terlalu terang.
  • Pastikan kembang api ada di hadapan Anda, bukan di atas kepala Anda.
  • Carilah area yang cukup luas, hindari gedung atau pepohonan.
  • Hindari juga banyaknya orang yang berlalu-lalang

Untuk mendapatkan hasil yang bagus, Anda juga bisa menggunakan tripod agar ponsel Anda tidak goyah ketika akan mengambil gambar. Itulah beberapa tips yang bisa Anda pakai dalam memotret kembang api.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *