TeknoFlas.com – Kabar terbaru menyebutkan bahwa Samsung akan mulai memasarkan perangkat Galaxy S4 Mini di Eropa pada minggu ini.

Samsung Galaxy S4 Mini Mulai Dijual di Eropa dengan Harga Rp 6,4 Jutaan

Sebelumnya telah beredar kabar bahwa retailer asal Inggris (Carphone Warehouse) disebut-sebut telah membuka sesi pre-order untuk penjualan Samsung Galaxy S4 Mini melalui mekanisme kontrak operator.

Dikutip TeknoFlas dari SamMobile, Rabu (10/7/2013) menyebutkan bahwa perusahaan asal Korea Selatan tersebut memilih Belanda sebagai tempat pertama pemasaran handset Samsung Galaxy S4 Mini di benua Eropa. Bahkan dikabarkan, Samsung menggamdeng top model Doutzen untuk mempromosikan Galaxy S4 Mini.

Handset yang berjalan pada OS Android 4.2.2 Jelly Bean ini mengusung layar 4,3 inci qHD Super AMOLED dengan resolusi 960×540 piksel. Untuk urusan dapur pacu, Samsung Galaxy S4 Mini mengandalkan prosesor dual-core Snapdragon 400 1,7 GHz, lengkap dengan RAM 1,5GB, dan memori internal 8GB.

Selain itu, perangkat mungil yang hadir dalam pilihan warna White Frost dan Black Mist ini akan dibenami kamera 8MP dan 1,9MP. Samsung Galaxy S4 Mini juga akan dibekali antarmuka Samsung Nature UX 2.0.

Berdasarkan informasi yang beredar, ponsel cerdas Samsung Galaxy S4 Mini ini akan dibanderol dengan harga 499 Euro atau sekitar Rp 6,4 jutaan.