TeknoFlas.com – Pentagon Bidik Ponsel Pendeteksi Wajah – Era kemajuan yang semakin melambung tinggi, seolah mengajak untuk terus meningkatkan teknologi untuk mengantisipasi hal-hal negatif yang dapat mengakibatkan hal yang fatal. Bahkan hal semacam ini, juga bisa menimpa kita yang mana terkadang dapat mendapatkan permasalahan yang tak dapat di bayangkan.

Ungkapan seperti inilah yang kini menjadi pegangan erat oleh sebuah Departemen Pertahanan Amerika Serikat, Pentagon, untuk mengantisipasi adanya serangan musuh jikala menyerang. Oleh karenanya Pentagon berharap agar dapat memiliki suatu alat canggih sejenis smartphone yang dapat berfungsi sebagai mendeteksi seluruh body seseorang, baik dari wajah dan anggota tubuh luar lainnya.

Pentagon Bidik Ponsel Pendeteksi Wajah

Keseriusan Pentagon untuk mendapatkan technologi canggih semacam ini, akhirnya terjawab dengan menunjuk sebuah perusahaan “Smart Mobile Identitiy Sistem“ yang bernama Aoptik, seperti yang dikiutip dari, detikinet (15/2/2013).

Pihak Pentagon berharap agar tehnologi yang di inginkannya dapat cepat terlaksana. menurutnya berapapun biayanya akan dikeluarkannya untuk mendapatkan benda canggih ini.

Tak tanggung-tanggung Departemen ini sudah menyiapkan dana sebesar USD 3 juta agar dapat memiliki tehnologi ini.

Agar permintaan Pentagon cepat terealisasi, AOptik berjanji akan segera melakukan tugas ini. Namun, pihak Aoptik menyebutkan bahwa, ia tidak memproduksi smartphone seperti yang dikehendaki Pentagon. AOptik menyebutkan bahwa, pihaknya akan menciptakan sebuah tool yang di yang akan beropersi pada smartphone. Tool inilah yang nantinya dapat diaplikasikan pada Smartphone.

Saat ini pihak Pentagon hanya perlu menyiapkan sebuah data orang-orang tertentu yang kemungkinan akan diloloskan dari alat canggih ini.

Teknologi ini tentunya mempunyai kelebihan sendiri, khususnya untuk mengenali seseorang. Sehingga Pentagon diharapkan aman dari penyusup yang mau menghancurkan departemen ini.