Inilah Alasan Nokia Tidak Gandeng Android

Inilah Alasan Nokia Tidak Gandeng Android

TeknoFlas.com – Ketika banyak orang bertanya akankah Nokia lirik Android sebagai sistem operasi dan tidak hanya mengandalkan Windows Phone, banyak yang beranggapan bahwa Nokia takut dengan Samsung yang sekarang terkenal sebagai raja Android. Namun ternyata Nokia mempunyai alasan tersendiri untuk tidak melirik Android.

Inilah Alasan Nokia Tidak Gandeng Android

Seperti dikutip TeknoFlas dari Guardian, Jum’at (12/7/2013) Stephen Elop yang menjabat sebagai CEO Nokia mengatakan bahwa keputusan Nokia untuk tidak menggandeng Android sepertinya sangat tepat. Elop berpendapat Android digunakan oleh banyak perusahaan dan itu yang akan menjadi kekhawatiran khusus bila mana nanti ada salah satu perusahaan yang mendominasi.

Pendapat Stephen Elop tergolong benar, karena sekarang ini terbukti dengan adanya Samsung yang menjadi raja di ekosistem Android dengan perangkat-perangkatnya. Perusahaan Samsung mendominasi dari beberapa perusahaan seperti LG, HTC, Sony dan perusahaan lain yang menggunakan Android.

Dengan demikian keputusan Nokia hanya menggunakan Windows Phone sangatlah tepat, karena Windows Phone tidak memiliki ekosistem yang terlalu kompetitif. Bahkan setelah mengalahkan BlackBerry OS sekarang ini Windows Phone Mampu menjadi sistem operasi terbesar ketiga di dunia.

Bagaimana menurut sahabat TeknoFlas? kesimpulannya, alasan Nokia tidak menggandeng Android sebagai OS pada smartphone mereka adalah untuk mendapatkan zona aman karena tidak banyak pesaing yang bermain pada ekosistem Windows Phone.

Baca Juga  Inilah Video Perbandingan Nokia Lumia 925 vs HTC One

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *