TeknoFlas.com – HTC Desire U Android Dual SIM Kelas Menengah. HTC telah umumkan line up terbaru yang masuk dalam keluarga Desire. Sebagai bagian dari Android mid-level, HTC Desire U sepertinya akan menggantikan seniornya yang lebih dulu hadir yakni HTC Desire C, dengan segmentasi harga yang tidak terlalu berbeda jauh.

HTC Desire U

Dengan budget yang tidak terlalu mahal, beberapa spek yang ditawarkan tergolong biasa saja. Di bagian layar, HTC memasang layar kaca Super LCD berukuran 4 inci. Resolusi juga tidak tergolong wah dan hanya dibenamkan resolusi 480×800 piksel.

Kemampuan dual SIM sekarang sudah banyak diadopsi oleh vendor global termasuk pabrikan Taiwan ini, Menyusul HTC Desire V dan Desire VC, Desire U juga punya keunggulan memuat dua kartu SIM secara aktif.

Sayangnya, Android yang diusungnya sebatas ICS dan belum adopsi Jelly Bean, Untuk UI sendiri HTC telah siapkan HTC Sense 4. Melongok ke bagian dalam, sang smartphone berjalan pada prosesor 1 GHz dan memiliki RAM 512 MB. Yang mana tersedia penyimpanan internal 4GB dan memori bisa diupgrade hingga 32 GB.

Untuk fotografi,Desire U dicangkokkan kamera 5 MP dengan rekam video resolusi WVGA. Fitur lain termasuk Beats Audio demi peningkatan kualitas musikal. Konektivitasnya sendiri termasuk Wi-Fi, HSDPA dan Bluetooth 3.0. Semua persenjataan tersebut disokong baterai berkapasitas 1600 mAH yang sanggup menemani kegiatan operasional seharian.

Ditawarkan dengan harga $275 atau sekitar 2,6 jutaan tipe ini baru bemngudara untuk wilaya Cina dan Taiwan. Dan masih menunggu update konfirmasi terbarunya apakah produk ini akan beredar juga untuk kawasan Amerika, Eropa dan Asia.