TeknoFlas.com – Tidak mau ketinggalan dengan Apple yang telah mempunyai jam tangan pintar iWatch, Microsoft juga tengah mempersiapkan perangkat jam tangan pintar (smartwatch), bahkan beberapa staff Microsoft telah menggunakannya. Jam tangan pintar besutan Perusahaan Microsoft ini akan menggunakan Windows 8 sebagai sistem operasinya.

jam-tangan-pintar-microsoft
Seperti TeknoFlas kutip dari The Verge (17/7/2013), sebenarnya sebelum ini pengembangan jam tangan pintar tengah dikerjakan oleh tim Xbox dengan rencana awal untuk membuat monitor detak jantung Joule. Namun, sepertinya misi ini dialihkan ke tim Surface karena tujuan semula diubah untuk mengembangkan produk yang lebih baik lagi.

Rencananya smartwatch ini akan menggunakan layar sebesar 1,5 inch dan diperkirakan akan dirilis pada tahun 2014 mendatang , sama dengan waktu rilis iWatch besutan Apple. Namun sepertinya Apple akan mempercepat waktu rilis dari iWatch, hal itu dapat dilihat dari perekrutan karyawan besar-besaran yang dilakukan Apple untuk melanjutkan pengembangan jam tangan pintar mereka. Semakin sengit saja persaingan antara dua vendor raksasa tersebut.