BBM-Android

BBM untuk Android dan iOS Hadir September 2013

TeknoFlas.com – Berita mengenai kehadiran layanan BBM untuk Platform android dan iOS sudah santer terdengar beberapa bulan yang lalu, setelah adanya pernyataan dari CEO perusahaan asal Kanada ini yang mengatakan bahwa aplikasi BlackBerry Messenger akan segera tersedia untuk platform Android dan iOS di musim panas tahun 2013.

Kini sudah memasuki musim panas 2013 akan tetapi sampai sekarang aplikasi ini belum diumumkan oleh BlackBerry. Hal ini menimbulkan rasa penasaran serta pertanyaan mengenai kapan kepastian waktu peluncuran BBM untuk android dan iOS itu dilakukan.

Kabar baik akhirnya datang untuk menjawab semua pertanyaan tersebut, seperti dikutip Teknoflas dari PhoneArena Rabu, (17/7/2013). Berdasarkan pernyataan dari Sunil Lalvani, Managing Director dari BlackBerry India mengatakan bahwa aplikasi tersebut akan dihadirkan pada bulan September.

BBM-Android

Masih menurut Lalvani, ketersediaan BBM for android dan iOS tetap di musim panas ini, akan tetapi musim panas versi Amerika Utara yang berlangsung hingga bulan September. Aplikasi andalan dari BlackBerry ini akan dirilis sebelum akhir September, sehingga akan benar-benar mendekati akhir musim panas, karena musim panas di Amerika bagian Utara berlangsung hingga 21 September.

Lalvani tidak mentinggung tentang BBM untuk iOS. Bisa jadi aplikasi untuk iOS kemungkianan dirilis bersamaan dengan platform Android, sampai saat ini belum ada informasi resmi menyangkut rencana kemunduran rilis aplikasi tersebut di iOS.

Peluncuran Layanan BBM untuk platform lain ini memicu berbagai komentar dari para pengamat, dimana ada yang menyebutkan hal ini akan positif untuk pihak blackberry dan disatu pihak menyatakan bahwa langkah ini akan mematikan produksi perangkat dari perusahaan yang berbasis di Kanada ini karena orang tidak perlu memakai handset BlackBerry untuk bisa menggunakan layanan BBM. Prediksi mana yang akan menjadi kenyataan, kita tunggu saja kelanjutanya.

Baca Juga  Beberapa Hari Lagi BBM Untuk Android Kembali Dirilis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *