TeknoFlas.com – HTC kemarin secara resmi merilis versi kecil dari HTC One yaitu HTC One Mini. Layaknya HTC One, versi mini ini juga disematkan alumunium unibody dan desain yang sama, serta teknologi BoomSound dan dual stereo speaker di bagian depan. Berikut ini spesifikasi lengkap dari HTC One Mini.
HTC One Mini Hands On
HTC One Mini mengusung spesifikasi seperti terbentang layar 4,3 inci resolusi 720p dengan kerapatan piksel 341 ppi, gunakan teknologi S-LCD2 dan lapisan luarnya menggunakan kaca anti gores Gorilla Glass 3 dari Corning. Untuk dapurpacu, smartphone ini menggunakan prosesor dual-core Krait 300 dengan chipset Qualcomm Snapdragon 400 yang memiliki clock 1,4 Ghz, GPU Adreno 305 dan RAM 1 GB.

Disediakan memori penyimpanan internal berkapasitas 16GB tanpa slot microSD. HTC One mini berjalan pada OS mobile Android 2.2.2 Jelly Bean dengan kustomisasi HTC Sense 5 UI, juga HTC BlinkFeed dan teknologi Beats Audio. Urusan kamera, tak lupa kamera 4MP UltraPixel juga ditanamkan pada flagship versi mini ini. Untuk di bagian depannya terdapat kamera 1,6MP menggunakan sensor BSI yang mampu merekam video 720p.

HTC One mini memiliki dimensi 132 x 63,2 x 9,25 mm dan berat 122 gram. Dengan baterai berkapasitas 1.800mAh Li-polymer, HTC mengklaim smartphone tersebut mampu bertahan 13,2 jam waktu bicara di 3G, dan 692 jam standby di 3G. Kelengkapan lain meliputi konektivitas LTE, Bluetooth 4.0, Wi-FI a/b/g/n dengan DLNA, GPS + GLONASS, gyro, accelerometer, serta proximity & ambient light sensor. Lengkap sekali bukan?

HTC One Mini bakal hadir dalam 2 warna: abu-abu (Glacial Silver) dan hitam (Stealth Black). Perangkat ini siap beredar di Eropa mulai Agustus seharga 449 euro atau sekitar Rp 5,9 juta, kemudian dirilis secara global di bulan September mendatang.