TeknoFlas.com – Samsung sepertinya akan segera meluncurkan jam tangan pintarnya yang menurut kabar akan dirilis pada bulan September besok. Hal ini dilakukan untuk mencuri start dalam segmen pasar yang dapat dikatakan baru yakni Smartwatch agar tidak keduluan oleh pesaingnya, Apple.

Tentu saja dengan rilisnya Smartwatch dari Samsung ini akan membuat seolah-olah Apple yang mengekor Samsung dalam hal jam tangan pintar, padahal saat rumor Apple sedang mengembangkan iWatch, vendor vendor gadget langsung mengikuti jejak Apple dengan membuat jam tangan pintar, tidak terkecuali Samsung.

gear-samsung
Setelah Apple mematenkan nama jam tangan pintarnya dengan iWatch, Samsung dikabarkan akan memberi nama jam tangan pintarnya dengan Gear. Seperti TeknoFlas kutip dari Patently Apple, Senin (22/7/2013), sepertinya Apple harus mempertimbangkan untuk mempercepat siklus update produknya. Akhir-akhir ini, beberapa kali Apple keduluan vendor lain sehingga membuatnya terlihat kuno ketika meluncurkan produknya.

Hal itu dapat terlihat saat LG ‘mencuri’ ide Apple soal pemindai sidik jari di iPhone pada bulan Juni lalu. hal yang hampir serupa kembali terjadi saat Sony yang bersiap merilis smartphone dengan kamera 20 MP. Teknologi kamera di smartphone sepertinya ingin mendahului kamera 12 MP yang disematkan Apple ke perangkat terbarunya.