TeknoFlas.com – Line yang merupakan layanan kirim pesan singkat yang menawarkan fasilitas karakter sticker yang lucu dan unik ini berhasil meraih 200 juta pengguna. Data ini berdasarkan dari laporan dari pihak Line seperti dikutip TeknoFlas dari Detik Inet, Selasa (23/7/2013)

line

Line menempati peringakt pertama platform mobile messenger di 51 negara, termasuk di Indonesia. Pencapaian terbarunya, Line versi Android telah melampaui 100 juta download di Google Play pada 18 Juli 2013.

“Jumlah pengguna Line telah bertumbuh pesat di negara-negara Amerika Selatan termasuk Brazil, Meksiko, Kolombia, Argentina dan Peru. Kehadiran Line juga telah bertumbuh luas ke negara-negara di Asia seperti India dan Filipina, juga negara Eropa seperti Spanyol,” demikian keterangan Line.

Konten lokal biasanya dipakai oleh Line untuk memikat para penggunanya. Seperti di Indonesia contohnya , layanan Line baru saja merilis stiker khusus bertema Ramadhan serta lebaran dimana stiker tersebut dapat diunduh secara gratis oleh para pengguna Line di tanah air.

Selain itu, Line juga meluncurkan layanan lokal seperti Official Account untuk beberapa selebriti papan atas seperti Agnes Monica, NOAH, Maudy Ayunda, Bunga Citra Lestari dan Luna Maya.

Tak heran jika layanan yang pertama kali diluncurkan pada 23 Juni 2011 ini bayak diminati di berbagai negara. Line hadir sebagai sarana berkomunikasi gratis yang bisa dipakai di berbagai perangkat dan operator jaringan di seluruh dunia seperti halnya WeChat dan KakaoTalk.