TeknoFlas.com – Kabar yang santer berhembus menyebutkan Canon telah mengembangkan kamera DSLR (digital Single Lens Reflex) dengan sensor hingga 75 megapiksel dan body mirip dengan EOS 1D X. Kabar ini datang dari Photography Bay. Ynga dimana dikabarkan bahwa canon saat ini tengah menguji kamera DSLR 75 megapiksel yang mirip dengan EOS 1D X. Tetapi perihal nama apa yang akan diberikan pada kamera 75 megapiksel ini belum disebutkan.

Canon-EOS-70D
Seperti Teknoflas kutip dari Photography Bay, Selasa (23/07/2013) bahwa kamera profesional yang dikabarkan 75 megapiksel ini kabarnya akan diperkenalkan pada tahun 2014 mendatang. Kamera besutan Canon ini belum tau pasti apakah akan dilempar ke pasar atau tidak. Dimana sebelumnya Canon mengeluarkan kamera DSLR Canon EOS 1S yang konon mengusung sensor beresolusi 47 megapiksel. Sehingga tidak menutup kemungkinan bahwa Canon mengembangkan kamera yang lebih canggih lagi dengan sensor resolusi 75 megapiksel.

Hingga saat ini Canon sendiri belum memberikan keterangan resmi terkait akan hadirnya kamera DSLR dengan resolusi 75 megapixel besutannya tersebut.