TeknoFlas.com – Google akhirnya resmi merilis tablet Nexus generasi baru, ini membuktikan bahwa rumor dan bocoran foto new Nexus 7 yang sempat beredar adalah benar adanya. Generasi baru dari Nexus 7 ini hadir dengan sistem operasi Android 4.3 dan juga spesifikasi yang cukup menjanjikan.

New Nexus 7 Resmi Diumumkan Dengan Android Android 4,3

Seperti TeknoFlas kutip dari PhoneArena, Rabu (24/7/2013) Meski terlambat 10 menit dari jadwal namun akhirnya New Nexus 7 resmi diumumkan dengan mengusung layar 7 inci 1920×1200 piksel dengan sistem operasi Android terbaru yaitu 4.3.

Dengan OS Android 4.3 pihak Google mengklaim bahwa tablet ini akan mampu bertahan selama 9 jam untuk pemutaran video HD dan juga tahan sampai 10 jam untuk kegiatan browsing. Selain itu Nexus 7 generasi baru ini juga diklaim 80 persen lebih handal dibanding model sebelumnya, serta menyediakan grafik sampai 4 kali lipat lebih baik.

Bagaimana menurut sahabat TeknoFlas? tertarik dengan Nexus 7 generasi baru ini? sabar dulu, karena tablet ini baru akan mulai diluncurkan ke pasaran pada tanggal 30 Juli mendatang. Namun tidak ada informasi mengenai kapan tablet 7 inci ini mendarat di tanah air.