TeknoFlas.com – Setelah beredar rumor mengenai pemakain RAM sebesar 3 GB dalam perangkat Galaxy Note 3, kini ada kabar yang menyebutkan bahwa perusahaan asal Korea ini sudah mulai memproduksi secara masal RAM dengan kapasitas 3GB tersebut.

RAM 3GB
ilustrasi

RAM ini dikabarkan akan memakai teknologi LPDDR3 (low-power double data rate), 20 nanometer, serta akan memakai desain yang lebih tipis.

Seperti dikutip TeknoFlas dari VR-Zone, Kamir (25/7/2013), RAM 3GB buatan Samsung ini nantinya akan terdiri dari enam chip dengan ukuran 0,5GB yang disusun dalam dua set dan akan terhubung dengan prosesor melalui dua chanel data transfer simetrikal.

Rencanaya tiap set akan bekerja hingga kecepatan 2,133Mbps untuk proses transfer datanya. Dengan kecepatan tersebut, dijamin jika smartphone Samsung yang akan kebagian memakai RAM 3GB akan dengan gampang menjalankan bayak aplikasi sekalipun merupakan aplikasi yang berat.

Seperti disebutkan diatas, bahwa desain dari RAM yang tipis bisa membuat smartphone yang akan memakainya bisa dipasang batreai yang lebih tebal dengan daya yang lebih besar. sehingga untuk urusan daya akan sedikit teratasi.

Kita tunggu saja kebenaran berita ini, apakah nantinya ada perangkat dari Samsung yang akan mengusung RAM sebesar 3GB.