TeknoFlas.com – Dalam update terbaru untuk layanan Google Translate, dihadirkan sejumlah fitur baru yang cukup menarik. Salah satunya adalah kemampuan untuk membaca tulisan tangan kita.

Google Translate

Fitur baru ini sudah mendukung 45 bahasa berbeda. Dengan fasilitas terbaru ini kita tidak lagi harus memakai keybord untuk mengetikan kata yang akan kita terjemahkan.

Untuk menggunakan fitur ini, kita cukup memilih tanda panah ke bawah yang terletak di samping ikon pengenal suara dan tautan. Ikon ini semua terletak di kiri bawah kolom input.

Setelah kita pilih maka akan muncul beberapa layanan bahasa yang akan kita tulis, sebagai contoh jika kita tidak tahu huruf Mandarin, maka kita tinggal pilih saja Chinese.

Setelah itu akan ada pop-up di mana Anda bisa menuliskan huruf yang dimaksud. Google akan menyamakan tulisan ini dengan database mereka dan memberikan beberapa saran yang mungkin pas.

Setelah saran ini dipilih, maka tulisan tersebut akan diterjemahkan ke dalam bahasa yang dikehendaki.
Fitur pengenalan huruf ini sebenarnya sudah bisa digunakan untuk anda pengguna Android, dimana layanan ini sudah ada sejak bulan Desember 2012 lalu. Akan tetapi untuk versi web baru diluncurkan belum lama ini, demikian seperti dikutip TeknoFlas dari The Next Web kamis (25/7/2013).