TeknoFlas.com – Bulan ini kabarnya BlackBerry telah merumahkan sejumlah karyawannya, hal tersebut telah dikonfirmasi pihak BlackBerry bahwa 250 karyawan telah dihentikan. 250 karyawan tersebut merupakan bagian dari New Product Testing Facility yang menjadi pendukung departemen manufaktur dan R&D di perusahaan tersebut.

BlackBerry

Seperti dikutip TeknoFlas dari Techcrunch, Kamis (25/7/2013) pihak BlackBerry telah mengkonfirmasi pemberhentian 250 karyawan mereka, seperti diketahui BlackBerry tahun lalu juga telah melakukan PHK atas sekitar 5000 karyawannya, termasuk 3000 orang yang di-PHK secara serentak pada bulan Agustus 2012.

Alasan BlackBerry merumahkan 250 karyawannya adalah untuk meningkatkan efisiensi sehingga skala perusahaan berada pada posisi yang tepat untuk peluang baru dalam indusrti mobile. Selain itu pihak BlackBerry juga berjanji akan selalu transparan atas rencana-rencana perusahaan di masa mendatang.

Bagaimana menurut sahabat TeknoFlas? untungnya industri BB tidak di Indonesia, kalau misal di tanah air sepertinya waktunya kurang tepat untuk mengurangi karyawan.