Teknoflas.com Teknologi yang terus berkembang membuat bayak perusahaan menghadirkan berbagai terobosan baru dalam hal teknologi produknya salah satunya adalah ponsel dengan konsep transparan ini, seperti di kutip teknoflas dari the verge selasa (19/2/2013) ponsel transparan ini akan memakai fitur mutitouch display dua sisi.
ponsel transparan
Bermula dengan sekadar konsep, saat ini ponsel tembus pandang ini semakin mendekati kenyataan. Yang mengejutkan lagi bahwa, ponsel yang memakai konsep transparan ini bisa saja di hadirkan ke pasaran pada akhir tahun 2013.

Adalah perusahaan Polytron Technolgies yang sedang mewujudkan mimpi ponsel transparan ini menjadi kenyataan. Kunci untuk prototipe Polytron ini adalah apa yang disebut teknologi Switchable Glass, yaitu sebuah OLED konduktif yang menggunakan molekul kristal cair untuk menampilkan gambar.

Selain berbentuk gambar, molekul-molekul ini akan kembali menjadi bentuk teks, ikon, atau citra lainnya.

Dari berita yang beredar bahwa, teknologi Polytron Technologies yang berbasis di Taiwan ini sudah menawarkan hasil kerja mereka ke beberapa perusahaan untuk dibuat oleh vendor OEM. Jadi ponsel tembus pandang ala Tony Stark di film Iron Man bisa di gunakan bayak orang nantinya.

Seperti yang bisa dilihat pada video dibawah, prototipe ini terlihat masih berada di tahap awal. Prototipe ini tidak bisa menghadirkan semua komponen transparan, terlihat dari beberapa komponen seperti baterai, SD card, dan juga microphone masih belum bisa di buat secara tembus pandang. Menurut keterangan dari tim yang mengerjakan prototipe ini diharapkan mampu mengembangkan ponsel hingga dapat berfungsi serta beroperasi dengan software pada akhir tahun 2013 ini.