TeknoFlas.com – Pasar tablet murah sepertinya sekarang menjadi bidikan baik vendor luar maupun lokal, tidak jarang beberapa perusahaan tablet menghilangkan beberapa fitur ataupun menurunkan spesifikasi untuk menekan harga tablet untuk bisa bersaing dalam kategori tablet murah. Terlebih saat ini sistem operasi Android kebanyakan digunakan oleh produsen tablet karena dalam segi penjualan lebih menjanjikan.

Salah satu vendor asal Inggris, Cambridge Sciences mencoba peruntungannya dalam pasar tablet android murah dengan merilis Tablet StarPad 7 SE yang hadir dengan menggunakan layar sebesar 7 inch capacitive touchscreen yang beresolusi 1024 x 600 pixel dengan didukung teknologi IPS.

Tablet StarPad 7 SE

Untuk spesifikasi dari Tablet StarPad 7 SE itu sendiri telah dipersenjatai dengan processor dual core MTK MT8377 A9 yang berkekuatan 1,2 Ghz yang dipadukan dengan RAM DDRIII sebesar 1GB sehingga menghasilkan tenaga yang maksimal. Untuk pengolah grafisnya digunakan GPU Mali 400 terbaik.

Sayangnya tablet ini tidak dilengkapi dengan slot simcard sehingga pengguna tidak dapat melakukan telepon atau berkirim sms, namun Tablet StarPad 7 SE ini dilengkapi dengan fitur Wi-Fi 802.11 a/b/g/n ataupun menggunakan modem USB untuk konektifitas data seperti saat menggunakan internet.

Untuk media penyimpanan, Tablet StarPad 7 SE hadir dalam dua pilihan yakni 8GB dan 16GB, namun bila dirasa kurang pengguna dapat menambahkan memori eksternal melalui slot mircoSD yang dapat diekspansi hingga 32GB. Untuk fitur kamera digunakan resolusi 2MP untuk kamera utama, sedangkan untuk kamera depan berkualitas VGA.

Harga yang dibanderol untuk Tablet StarPad 7 SE ini cukup murah yakni sekitar USD150 atau setara sekitar 1,5 jutaan rupiah saja.