TeknoFlas.com – Persaingan dipasaran smartphone untuk saat ini sudah semakin ketat, setiap vendor berlomba lomba menciptakan produk yang inovatif untuk merayu calon pengguna untuk memakai service mereka, mulai dari pasaran kelas atas, menengah sampai kelas bawah sesak dipenuhi produk produk yang inovatif.

Samsung Android

Menurut prediksi, penjulanan Smartphone di Indonesia akan menembus angka 12 – 15 juta unit, seperti dikutip Teknoflas dari Digitimes Senin, (29/7/2013) ponsel untuk kelas entry-level dan mid-range dengan harga dibawah Rp 2 jutaan adalah yang paling banyak dicari. Dimana pembagian pasarnya, untuk smartphone yang menggunakan OS Android mencapai 50-60%, kemudian diikuti oleh BlackBerry dengan pangsa pasar 30%.

Berdasarkan data tersebut, dari sekian banyak pabrikan yang memproduksi smartphone Android yang hadir di Indonesia, Samsung keluar sebagai vendor yang paling laris di segmen ini. Dimana tercatat lebih dari 80 persen pangsa pasar android Indonesia dikuasai oleh perusahaan asal Korea tersebut. Diposisi kedua ada Sony Mobile serta vendor lokal Cross dan Smartfren.

Sebanyak 9 dari 10 smartphone Android paling laku di Indonesia didominasi oleh Samsung, diantaranya adalah Galaxy Y, Galaxy Mini, Galaxy Tab 2, Galaxy Y Duos, dan Galaxy Chat.