TeknoFlas.com – Kebijakan Samsung yang tidak menjamin bahwa Galaxy S4 Active akan tahan air, ditambah tidak akan memberikan garansi jika terjadi kerusakan Galaxy S4 Active karena air mulai dikeluhkan.

Retailer AT&T Keluhkan Kebijakan Garansi Samsung Galaxy S4 Active

Retailer AT&T yang merupakan perusahaan telekomunikasi besar di Amerika Serikat adalah salah satu yang mulai mengeluhkan kebijakan garansi tersebut. Demikain dikutip TeknoFlas dari laman PhoneArena, Rabu (31/7/2013).

Sejatinya di dalam sertifikasi IP67 menyebutkan meskipun Samsung Galaxy S4 Active tahan air, namun perangkat ini tidak boleh digunakan pada kedalaman lebih dari 1 meter selama lebih dari 30 menit.

Sayangnya, di dalam kebijakan Samsung yang tertera di buku manualnya, tercatat jika perusahaan smartphone asal Korea Selatan ini tidak akan memberikan garansi jika terjadi kerusakan karena air meskipun pengguna tidak melanggar aturan di atas.

Akibatnya, perusahaan yang hingga saat ini berseteru dengan Apple ini mendapatkan komplain dari para penggunanya dan tentunya pihak retailer AT&T tidak ingin dirugikan karena adanya komplain tersebut.