TeknoFlas.com – Walaupun hubungan Samsung dan Apple tidak begitu baik akhir-akhir ini terkait pelanggaran hak paten, namun ternyata Apple masih menyimpan ketergantungan terhadap komponen yang dibuat oleh Samsung, hal itu terlihat dalam processor Apple A7 yang diprediksi akan dibenamkan pada iPhone 5S ataupun iPad 5.

Seperti TeknoFlas kutip dari VR-Zone,Jumat (02/08/2013) Pengembang bernama Nick Frey menemukan kode prosesor s5l8960x buatan Samsung yang diketahui lebih tinggi dari Apple A6 dan A6X yang menggunakan kode s5l8950x dan sl58955x. Dalam suatu baris kode, terlihat jelas bagaimana tulisan Samsung ditemukan dalam sistem operasi iOS 7 versi beta.

skript processor Apple-A7Dalam beberapa waktu terakhir, sempat terdengar kabar bahwa Apple berkerjasama dengan TSMC untuk memproduksi processor Apple A7, namun sepertinya melihat temuan diatas, hal itu urung dilakukan oleh vendor yang berlogo buah Apel tersebut.

Apple sepertinya ingin melepaskan ketergantungan terhadap komponen dari kompetitor utamanya tersebut seperti dengan menggandeng LG dan Sharp untuk memasok layar, Elpida dan Hynix untuk memasok chip memori.

Tetapi hal tersebut belum dapat dipastikan karena dari pihak Samsung ataupun Apple sendiri belum mengklarifikasi terkait kabar yang beredar.