TeknoFlas.com – iPhone 5 Sukses Singkirkan Samsung Galaxy S III – Persaingan dua produk papan atas ini semakin asyik diberitakan di dunia tehnologi ponsel saat ini. iPhone 5 berhasil menggeser rival terberatnya Samsung Galaxy S III di kelas smartphone terlaris di dunia. Samsung berada di posisi ke tiga, berada cukup jauh dengan Apple yang bertengger di puncak papan atas, sedangkan di nomor kedua, juga di pegang oleh produk lainnya iPhone 4S.

iPhone 5 Sukses Singkirkan Samsung Galaxy S III

Ini didapat dari hasil riset yang dilkukan oleh perusahaan strate Analytics, yang mana bhasil ini diambil pada kuartal terakhir dan kuartal ke empat pada tahun 2012. Iphone sukses menjadi smartphone terlaris dengan raihan angka menjual hingga 37,4 juta unit, sedangkan Samsung Galaxy S III hannya mampu meraih dengan angka 15,4 juta unit. Hal ini berasar pada hasil penjualannya di 3 bulan terakhir tahun lalu 2012, seperti yang dikutip dari Tech Radar, Kamis (21/02/2013 ).

Angka sukses yang di raih iPhone ini bukti bahwa produk Apple mendominasi pasar smartphone di mata dunia dan berhasil menguasai hingga 20 persen di bursa pasar. Berdasarkan data yang terhimpun Apple mengalami peningkatan .

Berdasarkan data hasil pada kuartal empat, produk Apple mengalami lonjakan yang cukup drastis. Hal ini berdasar pada riset yang dilakukan oleh Strategy Analytic pada kuartal-kuartal sebelumnya. Produk Samsung Galaxy S III berhasil menjadi smartphone terlaris di kuartal ke tiga pada tahun lalu, dimana meraih angka 18 juta penjualan, Samsung berhasil unggul dari smartphone saingannya.

Apple iPhone 5 dan iPhone 4S hanya menduduki peringkat kedua dan ketiga. iPhone 4S hanya berada di peringkat kedua dengan angka penjualan 16,2 juta unit. Sedangkan iPhone 5 hanya mengumpulkan 6 Juta Unit.