TeknoFlas.com – Kaca mata pintar besutan dari google merupakan perangkat yang bayak dinantikan oleh penggemar teknologi di seluruh dunia, karena alat yang merupakan proyek dari raksasa internet Google ini cukup menarik perhatian bayak orang dengan fitur serta kecanggihan yang ditawarkan.

Harga Google Glass

Sebagai gambaran, harga Goolge Glass untuk versi developer dibandrol seharga 1500 Dollar amerika atau setara 15 juta rupiah, dengan harga tersebut bayak pengamat yang memprediksikan perangkat ini akan memiliki harga yang tinggi.

Akan tetapi berdasarkan penuturan dari lembaga riset asal Taiwan Topology Research Institute, memperkirakan harga Google Glass versi komersiil akan dibandrol pada kisaran harga 3 jutaan saja, Perkiraan harga ini berdasarkan dari harga komponen yang kemungkinan akan digunakan Google Glass nantinya. Komponen proyektor mini ini dibuat oleh perusahaan Himax Display dan memiliki harga antara 30 hingga 35 dollar AS saja.

Meskipun demikian, tidak menutup kemungkinan harga yang ditawarkan Google akan lebih mahal dari prediksi ini.

Sampai saat ini belum muncul rincian harga komponen pendukung lainya, akan tetapi salah satu komponen terhal dari Kaca mata pintar ini adalah mini proyektornya, dan kemungkinan besar harga komponen lain tidak akan jauh beda demikian seperti TeknoFlas Kutip dari Phone Arena, Senin (12/8/2013).

Kita tunggu saja rilis resmi dari google, mengenai berapa harga Google Glass yang sebenarnya.