TeknoFlas.com – Firefox menggandeng ZTE selaku vendor gadget asal China untuk menghadirkan ponsel Firefox ZTE yang menggunakan sistem operasi buatan Mozilla, yaitu Firefox. Firefox dan ZTE sepertinya sadar bahwa akan sulit meraih pasar yang sekarang didominasi oleh sistem Operasi raksasa seperti Android, Windows phone serta iOS. Oleh karena itu smartphone besutan Firefox ini dibanderol cukup terjangkau yakni sekitar USD80 atau sekitar 800 ribuan rupiah saja.

firefox zte

Seperti TeknoFlas kutip dari ZDNet, Selasa (13/8/2013), penjualan Firefox dengan banderol USD 80 tesebut berlaku secara global dengan penjualan dilakukan melalui situs eBay.

“Sebuah kehormatan bagi kami meluncurkan ZTE Open berbasis Firefox secara global melalui eBay. ZTE dipercaya menghadirkan lebih banyak opsi untuk konsumen global dan memungkinkan mereka merasakan teknologi terbaru,” seperti yang diungkapkan oleh Dai Wenhong, Vice President ZTE.

“ZTE Open menawarkan konsumen pengalaman smartphone pada harga yang masuk akal, membuatnya sangat ideal bagi mereka yang mempertimbangkan harga,” sambungnya.

Ponsel Firefox ZTE ini akan dijual dengan status “Unlocked” alias tidak terkunci dengan operator tertentu yang berarti ponsel ini akan dapat menggunakan operator apa saja.