TeknoFlas.com – Smartphone Xiaomi Red Rice besutan produsen gadget asal China dikabarkan berhasil terjual sebanyak 100 ribu unit hanya dalam tempo dua menit saja. Perangkat yang berjalan pada OS Android 4.2 Jelly Bean ini dijual dengan banderol harga sekitar Rp 1,3 jutaan.

Penjualan Smartphone Xiaomi Red Rice Tembus 100 Ribu Unit dalam Dua Menit

Sebagaimana dikutip TeknoFlas dari laman Softpedia, Selasa (13/8/2013) menyebutkan bahwa smartphone Red Rice yang dikabarkan mengadopsi prosesor 1,5GHz quad-core MediaTek MT6589T ini berhasil terjual 100 ribu unit hanya dalam kurun waktu 2 menit saja, setelah resmi beredar di pasar smartphone China.

Bahkan laporan yang TeknoFlas kutip dari laman Techinasia, Senin (12/8/2013) mengungkapkan bahwa handset Xiaomi Red Rice asal China ini memang telah mencuri perhatian yang dibuktikan dengan banyaknya pemesanan pada sesi pre-order yang menembus angka 7,45 juta, sesaat setelah smartphone ini resmi diluncurkan di negeri tirai bambu ini.

Jika melihat dari harganya, perangkat Xiaomi Red Rice boleh dikatakan memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni. Dengan dukungan layar ukuran 4,7 inci 720p touchscreen, 1GB RAM, internal memori 4GB yang dapat diperluas melalui slot microSD dan dilengkapi pula dengan baterai berkapasitas 2000 mAh.

Sekilas, desain ponsel pintar Xiaomi Red Rice ini seolah mengingatkan kita kepada smartphone China lainnya, yakni Oppo Find 5 yang mengusung desain yang elegan dengan sudut-sudut yang tajam

Selain itu, ponsel cerdas Xiaomi Red Rice ini juga dibenami kamera belakang 8 megapiksel, kamera depan untuk video calling, dan koneksi hingga jaringan 3G.

Xiaomi memang bukanlah nama perusahaan smartphone yang terkenal, bahkan mungkin terdengar asing di telinga kita. Namun pencapaiannya melalui penjualan perangkat Xiaomi Red Rice ini terbukti mampu menggebrak pasar smartphone di China.