TeknoFlas.com – Beredar rumor jika phablet BlackBerry Z30 disebut-sebut akan hadir dan meluncurkan ke pasaran dengan teknologi wireless charging. Jika rumor ini benar, maka handset yang sebelumnya dikenal dengan nama BlackBerry A10 ini akan menjadi produk pertama BlackBerry yang dilengkapi dengan wireless charger.

BlackBerry Z30 akan Dilengkapi dengan Teknologi Wireless Charging?

Rumor akan hadirnya teknologi wireless charging pada perangkat BlackBerry Z30 ini mulai tersiar ketika Wireless Power Consortium menerima adanya list sebuah perangkat BlackBerry yang akan mengusung teknologi wireless charging tersebut. Diduga, fitur tersebut akan disematkan pada phablet BlackBerry Z30. Demikian dikutip TeknoFlas dari laman Ubergizmo, Selasa (13/8/2013).

Sejatinya teknologi wireless charging bukanlah hal baru yang digunakan dalam dunia teknologi mobile. Bahkan, beberapa smartphone Nokia berbasis Windows Phone telah mengusung teknologi wireless charging ini.

Sayangnya hingga kini belum ada konfirmasi resmi dari pihak BlackBerry terkait adanya fitur wireless charging yang akan dibenamkan pada perangkat phablet terbarunya, BlackBerry Z30.