TeknoFlas.com – Motorola dikabarkan akan segera merilis smartphone terbaru generasi nexus, setelah beberapa saat yang lalu perusahaan yang telah diakuisisi google ini sudah mengumumkan kehadiaran Moto X, kini perusahaan ini dikabarkan sedang menggarap Nexus 5.

Motorola Nexus 5

Seperti yang dilansir Slash Gear Rabu (13/8/2013), Berita ini berasal dari sumber yang tidak diketahui namanya tersebut, mengungkapkan bahwa Nexus 5 besutan Motorola mempunyai spesifikasi yang mirip dengan jagoan baru dari LG yakni G2.

Motorola membangun Nexus 5 akan memakai layar dengan ukuran 5,2inci yang beresolusi 1080 x 1920. RAM yang akan disematkan berkukuran 2GB. Kemungkinan besar, smartphone ini akan hadir dalam dua varian, yaitu 16GB dan 32GB.

Nexus 5 sediri akan menggunakan kamera dengan sensor 13MP dan didukung dengan baterai berkapasitas 3000mAh.

Sedikit perbedaan dari Motorola Nexus 5 dengan LG G2 adalah dari prosesor. Nexus 5 hanya menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 600, sementara LG G2 diperkuat dengan Qualcomm Snapdragon 800.

Masih menurut sumber tersebut, dikatakan bahwa harga jual untuk perangkat Nexus 5 dibandrol pada kisaran harga sebesar USD 299 dolar atau sekitar Rp 3 juta. Dimana harga ini hampir sama dengan harga smartphpone Nexus sebelumnya yakni Nexus 4