TeknoFlas.com – Smartphone asal China benar-benar membanjiri bursa ponsel dari kelas bawah, tengah hingga papan atas. Kini kembali hadir Ponsel Android buatan China yaitu Changhong Z9 dimana smartphone ini mempunyai kelebihan dalam hal kapasitas baterai yang besar. Walaupun mempunyai kapasitas daya yang besar, bukan berarti ukuran baterai juga ikut besar, bahkan ponsel Changhong Z9 hanya memiliki tebal 9mm saja.

changhong z9

Changhong Z9 hadir dengan layar cukup besar yakni sekitar 5,5 inch yang mempunyai resolusi 1280 x 720 pixel berkualitas High Definition (HD). Untuk dapur pacunya, Changhong Z9 ini dibekali dengan processor quad core ARM Cortex A7 dari chipset MT6589 yang berkecepatan 1,2GHz yang ditunjang dengan RAM sebesar 1GB.

Sayangnya belum dapat diketahui berapa pastinya memori internal yang disediakan smartphone terbaru asal China, Changhong Z9 ini namun untuk fitur kamera Changhong Z9 dilengkapi dengan kamera utama berkualitas 8MP yang didukung fitur LED flash. Sebenarnya Changhong Z9 juga didukung kamera depan yang berfungsi untuk video call, namun juga belum diketahui berapa resolusinya.

Yang menjadi keunggulan dari Changhong Z9 ini adalah kapasitas baterainya yang berkekuatan 5000mAh. Untuk harga yang ditawarkan dari Changhong Z9 ini diperkirakan mencapai angka 3 juta rupiah, namun harga tersebut masih dapat berubah melihat pasar ponsel global yang sangat ketat persaingannya.