TeknoFlas.com – Meskipun system operasi Windows phone belum semoncer Android maupun iOS akan tetapi data terbaru menunjukan perkembangan yang cukup signifikan terhadap OS besutan dari Microsoft ini.

Berdasarkan data yang dilansir oleh International Data Center (IDC) beberapa saat yang lalu, tercatat bahwa pengiriman ponsel Windows Phone mengalami peningkatan pada angka 78 persen. Windows Phone yang pada kuartal kedua tahun lalu terkirim 4,9 juga unit, di tahun ini meningkat menjadi 8,7 juta unit.

Dan dari data diatas setelah di gabungkan dengan data terbaru dari jaringan periklanan mobile AdDuplex menyebutkan fakta yang menarik, dimana perangkat Nokia Lumia 520 memiliki pangsa pasar 27 persen dari seluruh perangkat Windows Phone 8. Demikian seperti TeknoFlas kutip dari Phone Arena Senin, (19/8/2013).

Nokia Lumia 520 Kuasai 27 Persen Pangsa Pasar Windows Phone 8

Apabila perangkat Jika perangkat WP7 dihitung, Lumia 520 masih memiliki pangsa pasar 18 persen. Sumbangan terbesar dating dari India, dimana perangkat Lumia 520 mampu menguasai 36 persen untuk hitungan seluruh OS windows phone, disusul dengan Nokia Lumia 920 dengan angka 4 persen,

Pembagian kue pemasaran windows phone bayak didominasi oleh Perangkat Windows Phone 8 kelas rendah hingga menengah dengan raihan 57 persen dari semua perangkat yang berbasis WP8.

Yang menjadi catatan apakah ini karena kestabilan performa dari perangkat Windows Phone, yang memiliki performa yang stabil jika dibanding perangkat berplatform Android dengan harga sebanding.