TeknoFlas.com – Selain berusaha terus meningkatkan jumlah pengguna di pasar global dengan menghadirkan produk-produk unggulan, Samsung kini dikabarkan mulai menggeser popularitas Apple di China.

 Popularitas Apple di China Mulai Digeser Samsung

Pengguna smartphone di China yang tergolong paling loyal terhadap perangkat besutan perusahaan asal Cupertino, kini pola tersebut mulai berubah. Bahkan Samsung bisa saja melampaui Apple sewaktu-waktu.

Melalui data survei dari peneliti bernama Avanti, terungkap bahwa popularitas Apple hanya unggul satu persen saja dari popularitas perusahaan asal Korea Selatan tersebut, yang mencetak angka 79,6 persen. Demikian dikutip TeknoFlas dari laman PhoneArena, Senin (19/8/2013).

Selain Apple, rupanya Nokia dan HTC juga mengalami penurunan popularitas di China. Posisi mereka seolah terusik dengan kesuksesan Samsung mencuri hati masyarakat China. Terbukti, Samsung sukses memuncaki peringkat pertama merek ponsel cerdas yang paling banyak digunakan pengguna di China, mengalahkan Apple, Nokia, Huawei, dan HTC.

Tentunya ini adalah pencapain yang luar biasa bagi Samsung, terlebih ketika dapat mengalahkan rival abadinya yang selalu berseteru, yakni Apple.