TeknoFlas.com – Setelah pihak Blackberry beberapa waktu kemarin sedang mempertimbangkan untuk menjual perusahaannya, vendor ponsel asal China, Lenovo diam-diam berniat untuk mengakusisi perusahaan yang bermarkas di Kanada tersebut.

Dengan suksesnya penjualan gadget Lenovo didalam market gadget tidak lantas membuat Lenovo berpuas diri, bahkan CEO Lenovo Yang Yuanqing mengatakan, pihaknya akan lebih proaktif untuk melakukan akuisisi.

Lenovo berniat akusisi blackberry
“Kami masih mencari peluang di pasar PC dan ponsel. Industri ini dalam periode konsolidasi, jadi kita harus mengambil kesempatan jika menemukan sasaran yang tepat,” kata Yuanqing.

Walaupun tidak menyebut perusahaan mana yang ingin di akusisi, namun beberapa analis memprediksikan bahwa BlackBerry merupakan target potensial untuk diakuisisi oleh Lenovo yang salah satunya adalah analis dari JI Asia, Jean-Louis Lafayeedney.

“BlackBerry memegang jumlah paten yang signifikan yang mungkin dibutuhkan oleh Lenovo dalam upayanya meningkatkan pangsa pasar di luar Cina, utamanya di pasar negara-negara berkembang”.

Lenovo pada tahun 2005 silam telah mengakusisi unit bisnis komputer pribadi ThinkPad dari IBM dan saat ini berhasil menjadi perusahaan PC terbesar di dunia. Akusisi nampaknya menjadi strategi Lenovo untuk bersaing dalam market.