TeknoFlas.com – Fitur Unggulan PlayStation 4. Beberapa hari yang lalu Sony secara resmi mengumumkan penerus PlayStation 3 yang akan dipersenjatai prosesor berbasis X86, graphics card (GPU) dengan gaya PC, dan memori unified 8GB GDDR5. Menurut Mark Cerny, Lead System Architect PlayStation 4, kontroler terbaru yang dijuluki sebagai ‘DualShock 4’ memiliki touch pad.

PlayStation 4

Konsol besutan perusahaan asal Jepang itu tidak hanya ‘menjual’ dari sisi hardware, tetapi juga menawarkan banyak fitur. Dikutip dari Detik, berikut fitur unggulan yang disajikan PlayStation 4 untuk Anda.

DualShock 4

Kontroller yang dibuat untuk PlayStation 4 diperbaharui dari generasi sebelumnya. Disebut sebagai DualShock 4, alat ini disematkan fasilitas tambahan seperti touchpad, headphone jack, dan semacam bar yang bercahaya untuk mengidentifikasi pemain.

Selain itu, ada juga aksesoris tambahan berupa kamera untuk melacak pergerakan kontroller. Adapun touchpad yang ada di PlayStation 4, mirip fungsinya yang ada di PlayStation Vita.

Social

Pengalaman PlayStation 4 yang makin terhubung dengan internet, akan membuatnya lebih banyak mendukung ke jejaring sosial. Salah satunya, pemain bisa meng-upload video dan membaginya ke teman yang lain.

Dengan PlayStation Network, kini pengalaman ke Facebook dan Ustream juga lebih terintegrasi.

Teknologi Gaiki

Demi mendapatkan pengalaman yang lebih dalam bagi para penggunanya, PlayStation 4 menawarkan fitur untuk memungkinkan user mencoba game yang diinginkan sebelum membelinya.

Semua itu bisa dilakukan berkat apa yang disebut Gaiki Technology. Sayangnya belum ada penjelasan lebih jauh mengenai fitur ini.

Remote Play

Dengan fitur ini, pemain dimungkinkan bermain game PlayStation 4 di perangkat mobile. Sebagai awal, dimulai dengan konsol game portabel PlayStation Vita. PlayStation 4 akan bertindak layaknya server dan game kemudian dapat dimainkan di Vita.

Bukan tidak mungkin, ke depannya, perangkat mobile yang lain akan mendapatkan dukungan yang serupa. Seperti smartphone.

Playstation 4 akan dipersenjatai dengan CPU X86, termasuk peningkatan GPU, RAM berkecepatan tinggi hingga 8GB dan penyimpanan HDD lokal.