Samsung Galaxy Note 8.0

Samsung Galaxy Note 8.0 Meluncur di MWC 2013

TeknoFlas.com – Samsung Galaxy Note 8.0 Meluncur di MWC 2013. Mobile World Congress menjadi tempat yang tepat untuk Samsung memberi kejutan pada pihak Apple dengan meluncurkan Galaxy Note 8.0 sebagai pesaing iPad Mini. Galaxy Note 8.0 dilengkapi dengan stylus S-Pen, kamera belakang 5 megapixel serta sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean.

Samsung Galaxy Note 8.0

Berikut ini informasi berkaitan Galaxy Note 8.0 yang disadur dari Situs Gizmag dengan dibandingkan iPad Mini.

1. Ukuran

Galaxy Note 8.0 memiliki dimensi yang lebih besar. Perbedaan terbesar terletak pada panjangnya yang 11 milimeter lebih besar daripada iPad Mini.

2. Bobot

Kedua perangkat relatif ringan. Sesuai dengan dimensinya yang lebih besar, bobot Galaxy Note 8.0 pun lebih berat ketimbang iPad Mini.

3. Layar

Ukuran layarnya hampir sama, tetapi tidak dengan resolusinya. Layar Note 8.0 lebih tajam dengan resolusi 189 piksel per inci.

4. Prosesor

Note 8.0 memiliki prosesor Exynos 4 berinti empat yang bertenaga. Apple memasang chip A5 generasi terbaru pada iPad Mini.

5. Kartu memori

Note menyediakan selot kartu memori microSD. Namun, iPad Mini tidak.

6. Konektivitas

Keduanya mendukung konektivitas wi-fi dan wi-fi+data bergerak. Di beberapa kawasan, Samsung juga bisa mengakses jaringan LTE (Long Term Evolution). Ipad Mini juga dilengkapi LTE.

7. Baterai

Note 8.0 memiliki baterai yang bisa menyala lebih lama daripada iPad Mini. Biasanya, banyak faktor yang menentukan waktu menyala baterai.

8. Kamera

Samsung dan Apple sama-sama menyediakan kamera belakang beresolusi lima megapiksel. Perbedaan tipis terletak pada kamera depan Note 8.0 yang resolusinya lebih besar 0,3 megapiksel dibandingkan iPad Mini.

9. Pena digital

Seperti biasa, Note datang dengan pena digital yang disebut S Pen. Pena sudah terintegrasi dengan peranti lunak Samsung, Touchwiz.

Baca Juga  Penampakan Terbaru Samsung Galaxy K Beredar di Internet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *