TeknoFlas.com – Perkembangan OS Windows Phone untuk terus bersaing sebagai OS paling laris di pasar global memang mengalamai perkembangan yang cukup signifikan.

Windows Phone Tempati Posisi 2 Geser iOS di Amerika Latin

Dari data terbaru yang dilansir oleh International Data Center (IDC) beberapa saat yang lalu, tercatat bahwa pengiriman ponsel Windows Phone mengalami peningkatan pada angka 78 persen. Windows Phone yang pada kuartal kedua tahun lalu terkirim 4,9 juga unit, di tahun ini meningkat menjadi 8,7 juta unit untuk pasaran global.

Meskipun secara global pangsa pasar windows phone belum bisa menggeser iOS sebagai pemengang peringkat 2 sebagai OS paling bayak digunakan, akan tetapi hal ini tidak berlaku untuk pasaran Amerika Latin.

Seperti dikutip Teknoflas dari Intomobile Jumat, (23/8/2013) berdasarkan laporan terbaru dari IDC menyebutkan bahwa pasaran Windows Phone di pasaran Amerika Latin berhasil menggeser iOS ke posisi ke 3 sebagai system operasi paling laris. Di 20 negara di kawasan tersebut, Windows Phone berhasil mencatatkan pertumbuhan positif sebesar 12 persen dibandingkan kuartal sebelumnya.

Laporan menunjukkan bahwa terdapat sebuah perubahan yang penting pada peta persebaran sistem operasi di Amerika Latin. Ketersediaan ponsel baru di pasar akan menjadi salah satu faktor kepopuleran ponsel tersebut di pasaran dalam 3 bulan ke depan.” ucap Oliver Flores, salah satu staf IDC Amerika Latin.

Perkembangan OS Windows Phone di Amerika latin memang mengalami kemajuan pesat dalam kurun waktu satu tahun terakhir, tercatat satu tahu yang lalu OS ini masih menempati posisi keempat, akan tetapi pada saat ini OS besutan Microsoft ini sudah mampu menempati posisi kedua untuk menemper Android.