TeknoFlas.com – Sebelumnya memang sudah ada beberapa alternatif untuk mengubah sebuah smartphone menjadi mikroskop. Terkini, muncul Micro Phone Lens sebagai solusi sederhana untuk mengubah smartphone berfungsi layaknya mikroskop.

Harga Micro Phone Lens Dibanderol Rp 150 Ribuan

Aksesoris smartphone yang bernama Micro Phone Lens akan menambahkan sebanyak 15x zoom pada sistem optik di kamera smartphone yang kita gunakan. Demikian dikutip TeknoFlas dari laman Phone Arena, Jum’at (23/8/2013).

Meskipun fungsi zoom yang dibawa Micro Phone Lens ini tidak sehebat pada perangkat mikroskop asli pada umumnya, paling tidak aksesorius ini menjadi sebuah inovasi yang cukup menarik.

Aksesoris Micro Phone Lens ini dapat digunakan dengan baik pada kamera dengan sensor 5MP ke atas dan disarankan yang memiliki fitur auto-focus. Selain sederhana, Micro Phone Lens ini terbuat dari bahan yang identik dengan kaca optik dan tahan pada goresan.

Kabarnya, Micro Phone Lens ini akan dijual dengan banderol harga USD 15 atau sekitar Rp 150 ribuan, mulai bulan Oktober 2013 mendatang.