TeknoFlas.com – Sesaat sebelum peluncurannya, kembali bocoran mengenai spesifikasi dari Apple iPhone 5S kembali menyeruak. Dimana pada bocoran sebelumnya bayak yang mengatakan bahwa smartphone terbaru dari Apple ini akan memakai sensor sidik jari, warna casing kememasan, serta akan memproduksi iPhone dengan kapasitas memori internal yang super jumbo yakni 128GB, kali ini muncul bocoran terbaru mengenai pemakaian chip A7.

iPhone 5S

Masih menurut kabar tersebut bahwa chip A7 ini memiliki kecepatan 31% jika dibandingkan dengan chip A6 yang disematkan pada seri iPhone 5.

Perbedaan yang cukup signifikan dari segi kecepatan tersebut ditengarai karena chip A7 memakai instruksi dua kali dari generasi sebelumnya, yakni 64 bit, meskipun kedua chip tersebut sama sama memakai prosesor dual-core.

Seperti dikutip TeknoFlas dari 5to5Mac Senin, (26/8/2013) Untuk sekarang ini chip 64-bit ini sedang dalam tahap ujicoba dan berdasarkan inforsai yang diperoleh menyebutkan bahwa pemakaian chip terbaru ini akan menjadikan animasi, transparansi, dan efek grafik lain di iOS 7 semakin berjalan mulus. Apple iPad 5 mungkin juga akan menggunakan chip ini atau yang lebih canggih lagi untuk mendukung resolusi piksel yang lebih tinggi.

Selain rumor pemakaian chip 64-bit ini, Apple juga dilaporkan akan memakai chip khusus untuk memproses penjejak gerak yang menunjukkan adanya upgrade pada sisi kamera. Beberapa hal yang baru di sisi kamera di antaranya adalah mode slow-motion dan kemampuan merekam video 120fps.

Jika rumor ini menjadi kenyataan, kita akan melihat persaingan sengit dipasaran ponsel kelas atas dari para vendor terkemuka yang ada saat ini.