TeknoFlas.com – Aplikasi dalam sebuah sistem operasi dapat membantu pengguna dalam memaksimalkan dari sistem operasi itu sendiri. Android menyediakan tempat untuk menggunduh aplikasi di Google Play Store, iOS mempunyai iTunes dan Blackberry dengan Blackberry World-nya.

Dalam Blackberry world saat ini ada 120 ribu aplikasi, dari sekian banyak aplikasi yang hadir, banyak aplikasi yang tidak bermutu dan tidak berguna. Yang lebih mencengangkan aplikasi tersebut di sumbang oleh pengembang yang sama yakni S4BB yang menyumbangkan aplikasinya hingga 47.000 aplikasi.

BlackBerry-World
Seperti TeknoFlas kutip dari Phonearena, senin (26/08/2013) Sekitar 20 hingga 30 aplikasi pertama dari S4BB ini memang terlihat bagus, tetapi setelah diteliti pengguna malah akan menemukan aplikasi sampah.

Bila aplikasi buatan S4BB dihapus oleh Blackberry, total aplikasi yang tersedia di Blackberry World hanya tingga sekitar 73 ribu aplikasi saja. Angka tersebut kalah jauh dengan Windows Phone Marketplace berisi sekitar 150.000 aplikasi.

Kurangnya kontrol dari pihak Blackberry perihal aplikasi yang lalu lalang di Blackberry World menjadi salah satu faktor yang menyebabkan aplikasi yang tidak bermutu di unduh oleh para pengguna smartphone asal Kanada ini.