TeknoFlas.com – Kehadiran perangkat Blackberry dengan layar lebar dan sering disebut dengan Aristo Z30 di Indonesia nampaknya hanya menunggu waktu saja, karena baru baru ini ponsel yang akan memakai layar selebar 5 inch ini sudah bisa ditemukan di situs Dirjen Postel untuk dilakukan pengujian perangkat.

Seperti dikutip TeknoFlas dari situs Ditjen Postel Senin,(26/8/2013) BlackBerry Aristo Z30 ini merupakan smartphone pertama BlackBerry yang diajukan sertifikasi menggunakan nama perusahaan BlackBerry Limited dimana sebelumnya dikenal dengan Research in Motion Ltd.

BlackBerry Aristo Z30 Sudah Masuk Tahap Ujicoba di Indonesia

Berita mengenai kehadiran smartphone layar lebar pertama dari BlackBerry ini memang sudah sangat santer terdengar, karena sudah banyak sekali bocoran yang menyebutkan mengenai kehadiran perangkat ini, baik dari spesifkasi maupun juga videonya. Dan tidak ketinggalan juga bocoran mengenai foto dari Z10 yang memiliki desain mirip dengan perangkat sebelumnya yakni Z10 akan tetapi perangkat terbaru ini memiliki ukuran yang lebih besar.

Kabar sebelumnya menyebutkan bahwa BlackBerry Z30 dilengkapi layar AMOLED 5 inci yang memiliki kerapatan piksel hingga 295 ppi dan mampu memutar video dengan resolusi 720p (1,280 x 720). Untuk dapurpacu disematkan processor dual-core Qualcomm Snapdragon S4 Pro, RAM 2GB, dan memori internal standar 16GB. Sampai saat ini belum diketahui kapan smartphone ini akan dirilis, akan tetapi bayak pihak yang menyebutkan bahwa BlackBerry Z30 akan dikenalkan pada November mendatang.