TeknoFlas.com – Smartphone Alat Pendeteksi Jantung – Adanya era Globalisasi saat ini, banyak memberikan warna baru bagi kelangsungan hidup kita. Semakin maraknya beragam macam tehnology, semakin banyak pula para ilmuwan menemukan penemuan-penemuan baru yang selalu mengarah pada langkah yang lebih baik.

Smartphone Alat Pendeteksi Jantung

Hal serupa juga dirasakan oleh seorang pakar kesehatan, Dr. David Albert selaku Kepala medis dari Alive Cor, yang mana menemukan sebuah penemuan baru, yaitu teknologi smartphone dengan mudahnya dapat mendeteksi salah satu organ penting yang terdapat pada manusia.

Awalnya, hal semacam ini ia lakukan keinginannya mencoba melakukan sebuah percobaan. Yang ingin mengetahui keberadaan smartphone dengan manusia. Alhasil percobaan yang dilakukan dokter ini membuahkan hasil, yaitu sebuah perangkat yang dinamakan EKG (Electrocardiogram) yang disambungkan dengan smartphone yang berbentuk seperti tutup pelindung. Seperti yang dikutip dari Scientificamerican, Senin (25/2/2013).

Dokter ini berhasil mengukur aktivitas kerja jantung yang dipadukan dengan listrik, yang menggunakan alat ECG sebagai penggerak elektronik. Namun cara ini hanya bisa dilakukan dengan cara menempatkan tangannya di area smartphone, yang sudah terdapat alat ECG. Sehingga ponsel ini akan membaca secara otomatis yang dapat mengetahui data mengenai kerja jantung yang dipadukan dengan listrik yang dapat dipancarkan dari ultrasonik.

Dengan hadirnya alat ini, kita dapat menunjukkan bahwa tehnology smartphone saat ini, sudah mengalami kemajuan yang sangat signifikan, sebab bukan hanya sebagai media komunikasi saja, akan tetapi juga sangat berguna bagi kesehatan anda.