TeknoFlas.com – Kemunculan smartphone dengan fitur tahan air semakin ramai dan diproduksi oleh produsen-produsen smartphone terkemuka. Setelah Sony Xperia Z dan Samsung Galaxy S4 Active, kini Nokia luncurkan lewat varian Lumia.
Nokia LUmia 620 Protected Edition
Bernama Nokia Lumia 620, dengan sebutan Protected Edition, smartphone ini hadir dengan ukuran layar 3,8 inci. Smartphone ini mendapat sertifikasi iP54 dan dibekali cover bodi tambahan untuk melindungi dari air dan tahan debu.

Namun Lumia 620 Protected Edition ternyata hanya terbatas pada ketahanan terhadap cipratan air. Jadi tidak disarankan untuk menenggelamkan dalam air, karena smartphone ini tidak siap dalam kondisi seperti ini.

Seperti TeknoFlas kutip dari Detikinet, Senin (26/8/2013), Lumia 620 sendiri hadir mengusung prosesor dual core Snapdragon S4 Plus berkecepatan clock 1 GHz, pengolah grafis Adreno 305, RAM 512 MB, kamera 5 MP, dan memori internal sebesar 8 GB yang dapat diekspansi hingga 64 GB lewat slot micro SD. Adapun baterai yang digunakannya memiliki kemampuan 1300 mAh.