TeknoFlas.com – Akhirnya, pihak Samsung mengeluarkan pernyataan resmi yang menyebutkan bahwa dua perangkat terbaru andalannya yakni phablet Galaxy Note III dan jam tangan pintar Galaxy Gear akan dirilis pada 4 September mendatang. Hal ini sesuai dengan kabar sebelumnya yang menyebutkan bahwa kedua perangkat tersebut akan diperkenalkan bulan depan.

Samsung Galaxy Note III dan Galaxy Gear Dipastikan Rilis 4 September Mendatang

Sebagaimana dikutip TeknoFlas dari laman VR-Zone, Selasa (27/8/2013) yang menyebutkan bahwa pemberitahuan tanggal resmi perilisan Samsung Galaxy Note III dan Galaxy Gear ini disampaikan langsung oleh Executive Vice President dari Samsung mobile business yang dijabat oleh Lee Young-hee.

Samsung Galaxy Gear yang merupakan smartwatch pertama besutan perusahaan asal Korea Selatan ini menurut Young-hee juga tidak akan dilengkapi dengan layar fleksibel. Selain itu, jam tangan pintar yang memiliki layar 2,5 inci OLED beresolusi 320 x 320 piksel ini akan mengadopsi prosesor Exynos 4212 dual core 1,5GHz CPU yang dilengkapi dengan Mali-400 MP4 GPU, dan kamera.

Menariknya, smartwatch Samsung Galaxy Gear kabarnya ini juga bisa diintegrasikan dengan smartphone Samsung Galaxy dengan memanfaatkan fitur Bluetooth 4.0 LE atau pun NFC.

Sementara itu, handset Galaxy Note III yang berjalan pada sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean ini akan dilengkapi dengan layar 5,68 inci full-HD AMOLED. Untuk mengurusi bagian dapur pacu dipercayakan kepada prosesor 2,2 GHz quad-core Snapdragon 800 besutan Qualcomm atau pun octa-core Exynos 5420 yang dilengkapi dengan RAM seluas 3 GB, serta internal memori 32GB yang dapat diperlebar mealalui slot micro-SD.

Selain itu, phablet Galaxy Note III yang kabarnya juga akan hadir dalam warna pink ini akan dibenami dengan kamera belakang dengan sensor 13MP, serta dukungan baterai berdaya 3.200 mAh.