TeknoFlas.comFB terus memberikan beberapa fitur baru untuk para penggunanya, dimana beberapa waktu yang lalu fitur Embedded Post resmi diluncurkan, baru baru ini situs jejaring social terbesar di dunia ini kembali merilis fitur terbaru yang diberi nama share foto album.

fb

Fitur terbaru dari FB ini sejenis dengan album foto kolaborasi bersama tim maksimal 50 pengguna (kontributor) dengan ‘jatah’ tiap akun hingga 200 foto.

Seperti dikutip TeknoFlas dari Mashable Selasa (27/08/13), fitur album foto yang ada pada FB sebelumnya miliki keterbatasan hanya mampu memuat 1.000 foto saja.

Dengan hadirnya fitur shared photo albums ini, kapasitas penyimpanan menjadi lebih besar dengan sanggup memuat 10.000 foto dengan hitungan 50 kontributor dengan masing masing bisa menyimpan 200 foto.

Fitur Shared Photo Albums ini miliki tiga jenis skala privasi; public, friends of contributors, dan contributors only. Sedangkan penampakan fitur tersebut seperti gambar di bawah ini.

FB Shared Photo Albums

Fitur ini dibuat pada sesi Facebook Hackathon beberapa waktu yang lalu. Sedangkan kreatornya adalah Bob Baldwin (Facebook software engineer) dan rekannya Fred Zhao.

Kabarnya Fitur ini akan diujikan untuk beberapa kelompok pengguna terlebih dahulu pada pekan ini sebelum dirilis secara resmi. Dan kabarnya peluncuran fitur ini akan dilakukan secara bertahap dan diutamakan untuk pengguna yang memakai bahasa inggris terlebih dahulu.

Sebelum ini juga pihak facebook sudah merilis fitur VIP dimana fitur ini diperuntukan buat para artis agar mudah dalam berinteraksi kepada para penggemarnya.