TeknoFlas.com – Samsung kembali membuat gebrakan di pasar tablet dengan merilis Samsung Galaxy Tab 3 Kids, perangkat ini didesain khusus untuk anak-anak. Tablet ini juga memiliki fitur unggulan yaitu parental lock yang berfungsi untuk orang tua membatasi akses aplikasi yang bisa dimainkan oleh anaknya.

Samsung Resmi Merilis Galaxy Tab 3 Kids

Seperti dkutip TeknoFlas dari SamMyHub, Selasa (27/8/2013) selain fitur parental lock tablet terbaru Galaxy Tab 3 Kids juga memiliki fitur Time Management yang memungkinkan orang tua membatasi waktu anaknya bermain tablet.

Samsung Galaxy Tab 3 Kids memang didesain untuk anak-anak dengan konten edukasi, game, e-book, entertainment dan juga toko aplikasi khusus untuk anak-anak. Tablet ini berjalan pada sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean dengan dukungan processor dual-core berkecepatan 1.2GHz serta RAM sebesar 1GB.

Untuk ukuran layar Galaxy Tab 3 Kids dibekali dengan layar 7 inci beresolusi standar WSVGA 1024×600 piksel serta dibekali dengan memori internal 8GB dengan slot MicroSD dan sokongan daya dengan baterai berkapasitas 4000mAh.