TeknoFlas.com – Kehadiran tablet besutan Nokia makin benar adanya. Setelah terungkap bocoran spesifikasi dan wujudnya, kini muncul rumor bahwa tablet Nokia nantinya bernama Sirius.
Tablet Nokia Bernama Sirius
Dikutip TeknoFlas dari The Verge, Rabu (28/8/2013), tablet Nokia yang tampilannya seperti smartphone Lumia ini akan mengusung sistem operasi Windows RT dan dilengkapi layar 10,1 inci beresolusi 1080 x 1920 piksel. Tablet Nokia ini akan dilengkapi prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 800 dengan kapasitas RAM 2GB.

Sirius akan dibekali konektivitas LTE dan sejumlah fitur seperti port microSD, kapasitas penyimpanan 32GB, konektor Micro HDMI dan port Micro USB. Nokia juga berencana membenamkan kamera belakang 6 megapixel dan kamera depan 2 megapixel. Tablet Nokia Sirius ini juga dikabarkan akan dilengkapi dengan optional keyboards selayaknya tablet pengusung OS Windows RT yang lain.

Nokia Sirius dikabarkan meluncur ke pasaran dengan harga USD 499 atau sekitar Rp 5,1 juta. Sirius rencananya akan diluncurkan pada 26 September mendatang di New York, Amerika Serikat.