TeknoFlas.com – Beberapa saat yang lalu ramai dibicarakan bahwa Sony tenagh menyiapkan sebuah lensa interchangeable untuk perangkat iOS dan Android. Lensa yang didesain khusus untuk menunjang performa kamera smartphone ini diberi nama EspressOn.

Lensa Interchangeable Milik Sony Diberi Nama EspressOn
Lensa EspressOn © Sonyalpharumors.com

Sebagaimana dikutip TeknoFlas dari laman Phone Arena, Rabu (28/8/2013) disebutkan bahwa lensa besutan perusahaan asal Jepang ini akan bernama EspressOn.

Lensa EspressOn dikabarkan tersedia dalam dua varian, yakni DSC-QX10 dan DSC-QX100. Keduanya di desain dengan mengusung built-in sensor, prosesor Bionz, Wi-Fi, dan konektivitas NFC serta slot microSD.

Sementara itu, tidak adanya kontrol kamera dan layar pada lensa tersebut menunjukkan bahwa kendali akan dilakukan melalui smartphone atau tablet yang bersangkutan.

Ada sesuatu yang cukup menarik untuk disimak, bahwa lensa EspressOn ini akan terpasang pada perangkat smartphone atau tablet dengan menggunakan magnet.

Belum ddiketahui apakah pihak Sony akan memperkenalkan EspressOn ini dalam acara peresmian handset Xperia Z1 pada 4 September mendatang. Namun beberapa analisi sangat berharap hal tersebut akan terjadi.