Microsoft Tidak akan Gunakan Nama Nokia Lagi Untuk Perangkat Lumia dan Asha

Microsoft Tidak akan Gunakan Nama Nokia Lagi Untuk Perangkat Lumia dan Asha?

TeknoFlas.com – Setelah kemarin ada kabar yang cukup menghebohkan mengenai pihak Microsoft yang membeli divisi ponsel Nokia, kali ini ada kabar yang menyebutkan bahwa pihak produsen perangkat lunak yang berbasis di Redmond ini akan meninggalkan nama Nokia dari jajaran smartphone seri Lumia dan Asha kedepanya.

Microsoft Tidak akan Gunakan Nama Nokia Lagi Untuk Perangkat Lumia dan Asha

Microsoft diberitakan akan menyertakan nama mereka di depan produk Lumia dan Asha. Microsoft Lumia dan Microsoft Asha adalah kemungkinan nama yang akan mereka gunakan untuk jajaran smartphone masa depan.
Seperti dalam pemberitaan kemarin pihak Microsoft harus merogoh kocek mereka cukup dalam yakni senilai 5,4 miliar euro untuk mendapatkan kontrol penuh atas merk dagang Asha dan Lumia.

Akan tetapi, Microsoft diperkirakan masih akan memakai nama Nokia untuk ponsel pemula atau feature phone di luar keluarga produk Asha dan Lumia, karena dalam kesepakatannya kedua perusahaan lisensi penggunaan nama Nokia bisa dipakai sampai dengan 10 tahun kedepan.

Dalam hal akuisisi Microsoft terhadap Nokia ini bisa dibilang agak berbeda jika kita bandingkan dengan akuisisi Google terhadap Motorola. Karena meskipun sudah diakuisisi oleh google, produsen smartphone ini masih terus memakai nama Motorola dan seolah-olah tak ada proses akuisisi oleh Google.

Seperti yang dikutip dari Phone Arena , Selasa (03/09/2013), jika memang benar kedepanya Microsoft tidak akan memakai nama Nokia lagi untuk jajaran smartphone Lumia dan Asha, bisa jadi ini adalah akhir kiprah Nokia di pasar ponsel yang pernah merajai penjualan ponsel dunia selama 14 tahun.

Baca Juga  Kisah Manis Microsoft dan Google

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *