Inilah 12 Aplikasi di SmartWatch Samsung Galaxy Gear

Inilah 12 Aplikasi di SmartWatch Samsung Galaxy Gear

TeknoFlas.com – Kemarin diajang IFA 2013, Samsung memperkenalkan gadget wearable yaitu SmartWatch bernama Galaxy Gear. Meskipun sudah diperkenalkan, belum banyak yang tahu fungsi dan kegunaan gadget ini. Namun dengan sederetan aplikasi dibawah ini, Anda akan mengetahui sedikit demi sedikit fungsi dari SmartWatch besutan Samsung.

Inilah 12 Aplikasi di SmartWatch Samsung Galaxy Gear

Dikutip TeknoFlas dari, The Verge, Kamis (5/9/2013), setidaknya ada 70 aplikasi baru yang akan disediakan Samsung untuk Galaxy Gear. Ada sekitar 12 aplikasi yang diharapkan mampu menunjukkan performa dari jam tangan pintar ini. Apa saja aplikasinya?

1. Atooma: aplikasi yang menawarkan layanan serupa IFTTT (if this then that) untuk keperluan pendataan otomatis berdasar variabel yang berbeda. Item seperti jam, hari atau lokasi bisa dipakai untuk menentukan pendataan otomatis.

2. Banjo: aplikasi sosmed berbasis lokasi. Banjo akan memberitahu Anda ketika ada teman yang tengah berada di lokasi sekitar dan memberikan gambar live stream yang diupload oleh kawan Anda tersebut.

3. eBay: aplikasi eBay akan membantu Anda tetap terkoneksi dengan berbagai lelang di eBay, penawaran dalam lelang dan memberikan semua informasi yang terjadi di eBay.

4. Evernote: aplikasi Evernote memungkinkan Anda bisa menyimpan cepat berbagai file, seperti voice notes, snapshots, serta dilengkapi reminders.

5. Glympse: ini adalah sebuah aplikasi fitness yang mampu mengetahui lokasi teman Anda via GPS serta mendata kegiatan olahraga Anda seperti fungsi Nike Fuel band.

6. Line: ini adalah messaging client untuk aplikasi Line di ponsel Galaxy. Dengan Line di Galaxy gear, Anda bisa mengirim pesan dengan cepat bahkan menambahkan sticker.

7. MyFitnessPal: ini adalah aplikasi tracking kegiatan olahraga Anda, untuk menghitung kalori yang Anda keluarkan, mendata program diet, dll.

Baca Juga  Samsung Galaxy Gear Rilis 4 September 2013

8. Path: aplikasi Path untuk Galaxy Gear akan memudahkan aktifitas Anda di Path for smartphone.

9. Pocket: juga dikenal sebagai ReadItLater, Pocket menawarkan layanan menyimpan artikel dari semua situs yang ada di intenet agar Anda bisa membacanya di lain waktu.

10. RunKeeper: sebuah aplikasi untuk melacak kegiatan lari, merekam panjang track yang telah Anda lalui, waktu, dan kecepatan lari Anda, langsung melalui Galaxy Gear di pergelangan tangan.

11. TripIt: aplikasi ini akan memberitahu Anda jika ada perubahan jadwal penerbangan, delay dan jadwal penerbangan secara umum.

12. Vivino Wine Scanner: aplikasi sederhana untuk memotret cepat sebuah botol wine, mengidentifikasinya dan memberikan informasi sebelum Anda membelinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *