Benarkah Samsung Galaxy S5 Akan Menggunakan OS Tizen?

TeknoFlas.com – persaingan pasar smartphone dan tablet kini sangat terasa sekali, sehingga para produsen smartphone harus pintar – pintar mengeluarkan strateginya. Salah satunya adalah Samsung yang tak mau kalah dalam mengeluarkan inovasi – inovasi terbarunya. Kini Samsung mulai menggarap generasi terbaru Galaxy selanjutnya, yang bertajuk Galaxy S5. Yang kabarnya Galaxy S5 akan memiliki variasi dalam sistem operasi (OS).

Benarkah Galaxy S5 Akan Menggunakan OS Tizen

Seperti TeknoFlas kutip dari IBTimes (20/9/2013) , terdapat indikasi Galaxy S5 kemungkinan akan memiliki versi Android dan Tizen. Diketahui kalau Tizen merupakan OS garapan Samsung yang bekerja sama dengan Intel. Dengan menggunakan basis Linux, maka Tizen di promosikan Linux Foundation sebagai alternatif dari Android.

Dikabarkan Samsung akan merilis Samsung Tizen sebelum akhir tahun. Tizen merupakan pengembangan dari platform MeeGo yang dikembangkan Nokia bersama Intel dan Limo. Walaupun demikian Samsung nampaknya belum siap berpisah dengan Android meskipun pengembangan Tizen sudah ada diwah kuasa mereka. Namun rencananya Samsung mendesain OS Tizen ini untuk perangkat yang dikategorikan menengah dan bawah.

Baca Juga  Harga Samsung Galaxy S5 Di Indonesia Dikabarkan Senilai Rp 8.5 Juta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *